Kapolres Meranti Bersama Pimpinan Perbankan di Selatpanjang Tandatangani MoU Pam Obvit 2023

MERANTI, – Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Jumat (20/1/2023) pagi, melaksanakan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) pengamanan objek vital (Pam Obvit) tahun 2023 bersama pimpinan Bank di Selatpanjang.

Acara yang berlangsung diruangan Tantya Sudhirajati Mapolres, Jalan Raya Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat, tersebut dihadiri perwakilan BRI Selatpanjang Fahmi Ahmad, perwakilan Bank Mandiri KCP Selatpanjang Nazaruddin, Kacab BRK Syariah KCP Selatpanjang yang diwakili Putra Buana, Kacab BNI Selatpanjang diwakili Jimy, perwakilan BPR Terabina Seraya Mulya Selatpanjang Peni Cahyadi, Kacab Bank Panin KCP Selatpanjang Tohom Gideon Sihombing SE dan Kacab BPR Mitra Arta Mulia Selatpanjang Angelina SE, serta para Pju Polres Kepulauan Meranti.

Dalam sambutannya membuka acara, Kapolres AKBP Andi Yul menyampaikan bahwa MoU Pam Obvit 2023 Polres Kepulauan Meranti dengan pimpinan cabang oerbankan merupakan kegiatan penandatanganan dokumen legal nota kesepahaman dan persetujuan antara kedua belah pihak dalam bentuk kerjasama pengamanan terhadap objek vital nasional (obvitnas).

"Sebagaimana kita ketahui, tugas dan tanggung jawab Polri dalam pengamanan obvitnas sudah tertuang dalam Perkap Nomor 13 Tahun 2017. Dimana, salah satu poin dalam pasal 2 yaitu sinergitas dilaksanakan secara terpadu antar fungsi kepolisian, pengelola obvitnas atau objek tertentu serta instansi terkait," ujarnya.

Ia berharap jangan underestimate terhadap kemungkinan kriminalitas dan selalu tingkatkan kewaspadaan dari kedua pihak. Baik dari Kepolisian dan pihak perbankan terhadap kemungkinan adanya gangguan keamanan.

"Selain personel yang berjaga dan ditempatkan di objek vital perbankan, pengamanan juga kita akan perkuat dengan kegiatan patroli rutin," tutur Kapolres.

Sementara itu, mewakili pimpinan bank yang ada di Selatpanjang, Kacab Bank Panin Tohom Gideon Sihombing SE, di kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kerjasama yang selama ini telah terjalin bersama Polres Kepulauan Meranti.

Dimana, sebutnya, personel yang bertugas menjaga keamanan bank selama ini telah berkerja dengan sangat baik.

"Kita berharap tidak ada terjadi gangguan keamanan dengan tetap mewaspadai segala sesuatu. Baik itu dari pihak perbankan dan kepolisian. Kita terus bersinergi dan tidak underestimate terhadap berbagai kemungkinan terjadinya gangguan," ucapnya.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan MOU Pam Obvit Tahun 2023 dan ditutup dengan foto bersama.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *