Kapolres Andi Yul: Terima dan Tanggapi dengan Cepat Masukan maupun Keluhan Masyarakat

MERANTI, – Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, mengarahkan seluruh Polsek jajaran untuk selalu siap menerima dan menanggapi dengan cepat setiap masukan maupun keluhan dari masyarakat melalui giat Jumat Curhat.

"Giat Jumat Curhat ini adalah wujud dari polisi peduli masyarakat. Untuk itu, saya minta seluruh Polsek jajaran agar siap. menerima maupun menindaklanjuti setiap keluhan yang disampaikan warga," ungkapnya, Jumat (20/1/2023) siang.

Selain itu, sesuai tugas dan fungsi, ia berpesan agar personel terus memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman terbaik kepada masyarakat. Sehingga kehadiran Polri tetap selalu dibutuhkan dan dicintai oleh masyarakat.

Adapun Jumat Curhat yang dilaksanakan itu, antara lain oleh Polsek Tebingtinggi bersama pemerintahan Desa Alah Air Timur dan Linmas yang berlangsung di kantor Desa Alahair Timur Jalan H Nurdin, Kecamatan Tebingtinggi.

Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan SH, di kesempatan itu menindaklanjuti permohonan salah satu anggota Linmas pada Jumat Curhat lalu untuk bantuan perlengkapan pos kamling.

Merespon permohonan itu, Kapolsek langsung menyerahkan sarana kontak berupa tongkat T sebanyak 6 buah dan sebanyak 6 buah badge lengan pos kamling kepada Ketua Linmas Desa Alahair Timur M Riadi.

Polsek Merbau kali ini melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat di pelabuhan Kelurahan Teluk Belitung.

Dengan dipimpin Kapolsek Merbau AKP Aguslan SH, anggota Polri setempat menampung keluhan dan masukan dari masyarakat tentang keamanan menjelang perayaan tahun baru Imlek.

Adapun respon Kapolsek Merbau, bahwa pihaknya akan menjamin keamanan masyarakat yang merayakan tahun baru Imlek. Dimana, pihaknya telah berkordinasi dengan pengurus klenteng, dan akan terus melaksanakan patroli dialogis tempat ibadah maupun pusat keramaian untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Sementara itu, kegiatan Jumat Curhat Polsek Rangsang Barat bersama masyarakat, pedagang serta nelayan berlangsung di Cafe Bulat Jalan Olahraga Desa Bantar.

Kapolsek Rangsang Barat Iptu Benny A Siregar SH MH dan personel menerima masukan masyarakat terkait kapal Ferry yang melewati perairan laut pelabuhan Pecah Buyung Desa Bantar dengan kecepatan tinggi. Sehingga ombaknya mengakibatkan sampan serta ternak ikan (budidaya ikan keramba) terombang-ambing.

Kapolsek merespon dengan mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Syahbandar serta menghimbau kepada pemilik kapal Ferry apabila melewati perairan tersebut untuk menurunkan kecepatan.

Selanjutnya, Polsek Tebingtinggi Barat melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama kelompok nelayan Desa Insit di pelabuhan Roro setempat.

Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu JA Lubis SH MH menampung keluhan masyarakat nelayan terkait jembatan atau pelabuhan nelayan yang rusak.

Ia pun langsung meresponnya dan akan berupaya membantu dan berkoordinasi ke dinas terkait untuk memperbaiki jembatan yang rusak tersebut.

Keluhan terkait kenakalan remaja yg sering bermain di sekitar pelabuhan Roro. Kapolsek menyampaikan pihaknya akan selalu intensif melakukan patroli dan sambang ke anak-anak remaja yang dimaksud.

Sedangkan kegiatan Jumat Curhat Polsek Rangsang berlangsung di dua tempat di wilayah hukumnya.

Kali ini, dilaksanakan bersama perangkat Desa Tanjung Bakau Kecamatan Rangsang dan tokoh masyarakat Desa Sonde Kecamatan Rangsang Pesisir.

Menerima masukan dan keluhan masyarakat, Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH bersama personelnya selalu siap dan siaga untuk melayani masyarakat.

Pihaknya berharap warga untuk tidak ragu-ragu melaporkan setiap kejadian yang menonjol yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Bahkan, Polsek Rangsang juga merespon keluhan terkait maraknya aksi pencurian ayam ternak warga di Dusun 1 Desa Sonde dan siap mencegahnya.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *