Etape III Pekanbaru City Race Sukses Digelar, Kapolda Riau Apresiasi Masyarakat Pekanbaru

PEKANBARU, – Event Tour de Siak 2022 yang terdiri dari 3 etape sukses digelar di Provinsi Riau. Etape I Siak City Race sepanjang 85 km, Etape II Siak-Pekanbaru sepanjang 130 km, dan Etape III sepanjang 119 km. 

Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal menyebutkan ketiga Etape Tour de Siak 2022 sukeses digelar meskipun terdapat sedikit gangguan pada pola lalu lintas namun tidak berdampak bagi lancarnya jalan balapan sepeda. 

Khusus untuk Etape III Pekanbaru City Race, Kapolda mengapresiasi masyarakat Pekanbaru yang telah bekerjasama terutama dalam arus lalu lintas di Kota Madani demi tertibnya event balap sepeda tahunan di Riau ini. 

"Saya apresiasi kepada masyarakat Kota Pekanbaru, walaupun ini yang pertama kali (event Tour de Siak), bayangkan ini adalah arus urat nadi (di Kota Pekanbaru), 3 jam jalan ditutup. Alhamdulillah semua pengguna jalan memahami itu dan menggunakan jalur alternatif," jelas Kapolda usai menyaksikan balapan sepeda Etape III Pekanbaru City Race di depan Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman, Ahad (4/12/2022). 

Meskipun ada beberapa pengguna jalan yang memaksa menerobos jalur balapan, Iqbal mengaku itu bisa diatasi oleh tim pengamanan, baik dari kepolisian ataupun pemerintah. 

"Ada beberapa hal yang dievaluasi, contohnya ada beberapa masyarakat pengguna jalan yang suka nyelonong, karena sigapnya panitia dan petugas pengamanan, sehingga yang nyelonong bisa di setop," jelasnya. 

Event Tour De Siak adalah agenda tahunan balap sepeda yang diadakan di Kabupaten Siak yang diikuti pembalap nasional dan internasional. Event ini merupakan salah satu program pemerintah dalam mempromosikan Siak sebagai pusat destinasi wisata nasional dan internasional. 

"Terus terang saja kita menggunakan strategi promosi yaitu sosialisasi tanpa henti. Saya kira ini akan bergulir nanti hingga tahun depan," pungkas Iqbal. 

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *