Menjaga Persaudaraan Antar Etnis, Kesbangpol Inhil Taja Silaturrahmi Bersama Pengurus FPK Kecamatan Kempas

RIAULINK, KEMPAS – Dalam upaya memupuk rasa persatuan, persaudaraan dan kebersaman antar paguyuban, suku, dan etnis, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil menggekar silaturrahmi dengan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Kempas, Kamis (1/13/2022).

Kegiatan ini diikuti berbagai tokoh masyarakat dari berbagai paguyuban suku perwakilan dari 12 Desa dan Kelurahan se Kecamatan Kempas, yakni masing-masing desa diwakili 3 perwakilan paguyuban etnis ditambah tokoh masyarakat, sehingga berjumlah 50 peserta.

Kegiatan yang diadakan di aula Kantor Camat Kempas ini dihadiri langsung Kaban Kesbangpol Inhil HM Arifin SSos MM, Camat Kempas M Yusuf SSos MM dan unsur Upika Kecamatan Kempas serta undangan lainnya.

"Saat ini, apa lagi menjelang tahun politik Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang, maka potensi gesekan di tengah masyarakat dapat meningkat, gesekan ini tentu saja sangat rawan memicu konflik di tengah masyarakat," ungkap Arifin.

Sehingga menjadi upaya dan kewajiban kita bersama untuk terus melakukan pembinaan, yakni dengan memberikan pencerahan tentang pentingnya wawasan kebangsaan, persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air.

"Agar rasa kebersaman antar sesama elemen anak bangsa tetap terjaga dengan baik, sehingga terhindar dan dijauhkan dari konflik. Dengan harapan kehidupan selalu rukun dan damai, agar pembanguan pun dapat berjalan dengan baik," harapnya.

Camat Kempas M Yusuf SSos MM mengucapkan terima masih kepada jajaran Kesbangpol Inhil yang telah mengadakan kegiatan silaturrahmi yang sangat bermanfaat ini.

"Semoga dengan kegiatan ini akan semakin memperkaya wawasan kebangsaan warga Kecamatan Kempas, kegiatan ini tentang saja sangat berdampak positif untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta kedamaian dalam mendukung pembangunan di Kecamatan Kempas," imbuhnya.

Dalam silaturrahmi juga para peserta mendapatkan wawasan tentang kebangsaan, persatuan dan kesatuan, dengan narasumber dari pihak Kesbangpol Inhil dan juga dari pengurus Forum Pembauran Kebangsan (FPK)Provinsi Riau Dr Santoso MSi (akademisi UMRI Pekanbaru).***

 

 

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *