7 Ikon Wisata di Siak Menjadi Saran Wajib Dikunjungi Para Pebalap 'Tour de Siak' 2022, Salah Satunya Lift Jembatan Sultanah Latifa

SIAK, – Tour de Siak ke-VIII (Delapan) tahun 2022 akan menjadi daya tarik tersendiri bagi 13 tim yang berlaga serta tamu undangan baik itu dari dalam maupun luar negeri (mancanegara).

Pasalnya, dalam iven bertaraf internasional itu dikabarkan bahwa lift Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifaf yang menjulang setinggi 73 meter itu akan dibuka untuk peserta dan tamu undangan Tour de Siak 2022.

Salah satu ikon kota Siak ini nantinya akan menjadi sasaran kunjungan yang wajib di kunjungi oleh para peserta bersama tamu undangan. Sebab, dari atas lift yang memiliki luas 17,2 meter kali 5,8 meter atau 99,76 meter persegi itu para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan indah bantaran Sungai Jantan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sungai Siak serta kota Istana Kerajaan Siak Sri Indrapura.

"Ada tujuh destinasi wisata yang akan disuguhkan kepada para pengunjung selama Iven tour de Siak tahun 2022 ini, salah satunya dibukanya Lift Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifa," ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Siak, Romy Lesmana Dermawan, melalui Kabid Informasi Komunikasi Publik, Aris Darma saat ditemui awak media Rabu 30 November 2022 siang.

Ia menjelaskan, lift tersebut memiliki kapasitas untuk 15 orang atau berat 1000 kilogram. Dengan luas kabin 2,4 meter kali 1,03 meter atau 2,5 meter persegi.

"Dari data tercatat, lift tersebut mampu menampung sebanyak 15 orang, untuk turun dan naik ke atas menara jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah itu. Nantinya akan dibuka dan di operasi kan secara bergantian untuk pengunjung," terangnya.

Selain menara Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah, ada beberapa ikon wisata lainnya yang akan disuguhkan dalam iven tour de Siak 2022 ini, diantaranya Istana Siak, Balai Kerapatan Sultan Siak, mesjid Syahbuddin Siak, Turap Kampung Rempak, mesjid islamic centre, dan water park Siak. 

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *