Plt Ketum PPP: 14 Pengurus Wilayah Usulkan Ganjar Jadi Capres

– Plt Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono menyebut ada 14 pengurus wilayah PPP yang mengusulkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dari PPP.

"Jadi ada beberapa wilayah, kalau tidak salah ada 14 wilayah yang memang sudah menyuarakan untuk mengusulkan kepada DPP bahwa untuk bisa mencalonkan Pak Ganjar, itu permintaan wilayah," Mardiono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/11).

Mardiono menyatakan usulan nama capres dari pengurus wilayah akan dibahas di tingkat DPP.

Setelah itu, PPP akan mendiskusikannya dengan parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yaitu Golkar dan PAN.

Namun, ia belum bisa memastikan sampai kapan proses pembahasan capres akan dilakukan. Ia mengatakan PPP berhati-hati dalam memilih capres yang bakal diusung.

"Saya belum bisa pastikan, berproses di parpol, dan kami harus berhati-hati, dan harus mencermati dinamika yang berkembang di tengah-tengah rakyat kita, karena sekali lagi ini adalah untuk membangun bangsa dan negara," kata dia.

Mardiono juga menjelaskan salah satu tugas partai politik yaitu harus melahirkan tokoh pemimpin bangsa. Berbagai alternatif tokoh nantinya akan ditawarkan oleh KIB kepada masyarakat untuk dipilih dalam Pemilu.

"Kita tawarkan kepada rakyat Indonesia ini loh calon dari KIB. Dan juga nggak mustahil sebentar lagi akan ada KIB Plus ada partai-partai lain bergabung dengan KIB," ujar Mardiono.

Sebagai informasi, beberapa pengurus wilayah PPP sudah blak-blakan mendeklarasikan dukungan bagi Ganjar. Mereka di antaranya DPW PPP Banten, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan hingga NTT.

Namun, sampai saat ini DPP PPP belum mendeklarasikan secara resmi siapa calon presiden yang akan didukungnya di Pilpres 2024.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *