Bengkalis Berhasil Amankan 10 Mendali Emas Dicabor Renang

BENGKALIS, – Cabang olahraga (Cabor) Renang hari Rabu, 16 Nopember 2022, cabor renang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau yang di laksanakan di Kolam renang stadion Rumbai Pekanbaru mulai dari Minggu 13 Nopember – Rabu, 16 Nopember 2022 Berakhir.

Pada pertandingan hari terakhir cabor ini berlangsung dari pukul 14:00 WIB babak final, pada babak final kabupaten Bengkalis kembali berhasil menambah pundi-pundi emas yakni 3 medali emas.

Pertandingan babak final berlangsung seru, sorak sorai penonton pemberi semangat bagi urusan kontingen masing masing-masing kabupaten/kota di Riau.

Pertandingan yang berlangsung di hari terakhir ini kabupaten Bengkalis kembali menyumbangkan 3 medali emas masing masing di nomor 100 meter putra gaya bebas di raih oleh Muhammad Alhamdi dengan waktu 1:05.42 detik, kemudian di nomor 50 meter putra juga di raih oleh Muhammad Alhamdi dengan waktu 25.80 detik, sedangan medali emas ketiga di nomor 100 meter estapet putra masing masing Muhammad Abbil, M.Hafiz Azhari  Abdul Hadi dan Muhammad Alhamdi dengan waktu 4:25.20 detik.

Sementara untuk medali perak diraih di tiga nomor yakni nomor 400 meter putra atas nama Kevin Kahaganta dengan waktu 5:29.75 detik, kemudian di nomor 400 meter putri atas nama Raisya Gantari dengan waktu 6:30.00 detik, Lovely di kelas 50 meter putri dengan waktu 31,77 detik,

Untuk medali perunggu diraih di kelas 200 meter putra diraih Quds Artha dan di nomor estapet 100 meter putri atas nama Raisya, Syifa, Quds Atha dan Loveli.

Dikatakan Official sekaligus pelatih renang Zulpeni, S.Pd, M.Pd bahwa dirinya sangat bangga dan penuh rasa haru terhadap keberhasilan atletnya di cabag renang ini, meskipun belum memecah rekor pada Porprov IX di Kabupaten Kampar, tapi perolehannya sama sama 10 emas.

"Saya sangat bangga sekali atas keberhasilan ini, dan pertama memang ada 2 atlet kita yang berhalangan dan tidak bisa ikut padahan 2 atlet tersebut berpeluang mendapatkan medali, tapi Alhamdulillah berkat kedisiplinan atlet yang ikut Porprov dan kekompakan Mereka mampu memberikan yang terbaik,"kata Zulpeni yang juga bertugas sebagai Kepala Sekolah SDN 6 Kecamatan Bhatin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Zulpeni menambahkan Ia menyampaikan ucapan terimakasih pada semua pihak khususnya Bupati Bengkalis dan Ketua KONI Bengkalis atas support yang diberikan pada tim renang ini.

Hasil akhir di cabor renang posisi teratas di raih oleh Pekanbaru dengan 18 emas, 5 perak dan 3 perunggu, dan di posisi kedua Kabupaten Bengkalis dengan 10 emas, 7 perak dan 11 perunggu sementara di urutan ketiga adalah kabupaten Kuansing dengan 4 emas, 5 perak dan 5 perunggu, disusul Kampar dan Kabupaten Siak.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *