Alasan tak Punya Seragam, KONI Riau Sayangkan Kontingen Meranti Tak Ikut Defile Pembukaan Porprov

PEKANBARU, – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau menyayangkan ketidakikutsertaan kontingen Kepulauan Meranti dalam defile pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Provinsi) Riau X di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pada Sabtu (12/11/2022) kemarin.

"Secara konteks sebenarnya tak ada masalah mereka tak ikut dalam defile. Cuma ya kita menyayangkan saja mengapa Pak Bupatinya tidak memperhatikan itu," ujar Wakil ketua III KONI Riau Khairul Fahmi saat dikonfirmasi media, Senin (14/11/2022).

Ia mengatakan seharusnya Bupatinya bisa mengirimkan utusan untuk defilenya. Meski secara kontingen Meranti mereka tidak ikut tidak menjadi masalah dalam konteks acaranya.

"Kemarin itu saat kita konfirmasi, katanya mereka tidak punya seragam. Tidak mungkin kan belang-belang tampil, itu kata mereka. Lantaran memang tak ada seragam kan," sebutnya.

Disampaikan Khairul Fahmi, dari informasi yang diterima, kontingen Meranti ini ikut Porprov X Riau di Kuansing ini secara swadaya, meski memang ada beberapa cabang olahraga yang dibantu oleh Dispora.

"Tapi kan seharusnya sama kayak Kabupaten/Kota lain, pemerintah mengalokasikan anggaran untuk event ini. Inikan event tingkat provinsi loh. Bahkan di awal kemarin itu, informasi dari ketua KONI nya mereka tidak ikut, namun karena semangat rekan cabor yang menyampaikan aspirasi ke KONI, mereka siap swadaya untuk bisa tetap ikut," ucapnya.

Lanjut Khairul Fahmi, dari 26 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov X Riau, Kabupaten Kepulauan Meranti hanya ikut dalam 5 cabang olahraga (Cabor) yakni tinju, panjat tebing, sepak takraw dan juga panahan dengan total atlet sebanyak 49 orang.

"Kemarin mereka sudah bertanding itu takraw tapi kalah. Untuk yang hari ini saya masih belum dapat informasi, mungkin sorelah nanti," pungkasnya.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *