Bersama Kepala BNN, Wakil Bupati Bengkalis Kunjungi Polres Bengkalis

BENGKALIS – Usai melaksanakan pertemuan dengan Bupati Bengkalis Kasmarni di kantor Bupati Bengkalis Rabu (2/2/2022), Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau Brigjen Pol. Robinson D.P. Siregar, S.H., S.I.K. Beserta rombongan didampingi Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso dan Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko langsung menuju Polres Bengkalis.

Disela kunjungan Kepala BNN tersebut, Wakil Bupati Bengkalis mengatakan ini dilakukan dalam rangka implementasi Inpres Nomor 2 tahun 2020 dalam penanganan permasalahan narkotika dan prekursor narkotika serta perwujudan program desa Desa Bersih Narkoba (Bersinar).

“Dengan terlaksananya kegiatan ini, akan terbangun sinergitas antara BNN Provinsi Riau dengan Instansi Pemerintah, swasta, lingkungan pendidikan dan stakeholder lainnya guna mewujudkan Provinsi Riau khususnya Kabupaten Bengkalis akan bersih dari narkoba,” jelas Bagus.

Bagus juga mengatakan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh pemerintah pusat maupun daerah, karena narkoba dapat menyebabkan rusaknya moral bangsa. Oleh karena itu Pemkab Bengkalis sangat memberikan perhatian terhadap penanganan atas penyalahgunaan narkoba ini.

“Untuk itu diperlukan upaya yang terpadu dan komprenhensif dari berbagai komponen masyarakat dan pemerintah serta dunia usaha untuk mengindahkan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya,” tegas Bagus.

“Dengan terlaksananya program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Bengkalis dapat terwujud Desa Bersinar yang bertujuan untuk menciptakan kondisi aman dan tertib bagi masyarakat desa dan kelurahan, sehingga masyarakat desa bersih dari penyalahgunaan narkoba,” harapnya.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *