Sandiaga Tunggu Restu Prabowo untuk Maju Pilpres 2024

– Sandiaga Salahudin Uno sudah menyatakan siap maju dalam Pilpres 2024. Dia mengaku dihubungi banyak partai. Meski demikian sampai detik ini ia belum mendeklarasikan diri.

Sandi menyatakan dia masih menunggu restu dan lampu hijau dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Itu keputusannya ada di beliau dan bukan dalam kapasitas saya. Saya sangat menghormati beliau, nanti beliau yang akan mengambil keputusan," kata Sandi saat menghadiri undangan PPP Jatim, di Surabaya, Selasa (25/10).

Sebagai kader Gerindra, Sandi mengaku sudah melaporkan kepada Prabowo segala yang ia dengarkan saat berkeliling di daerah. Termasuk soal dukungan politik yang diterimanya.

"Sebagai kader Pak Prabowo, saya tentunya menyerahkan seluruh laporan dari apa yang saya dengarkan dari setiap kegiatan," ucapnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini pun mengaku tegak lurus dengan arahan Prabowo. Dia yakin keputusan pasangannya pada Pilpres 2019 akan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara.

"Saya tegak lurus kepada apa yang menjadi arahan beliau. Dan saya meyakini beliau akan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara," ujarnya.

Sandi mencontohkan, selama ini dia sangat tegak lurus dan patuh atas arahan Prabowo, misalnya saat dia diperintahkan untuk terjun di pemerintahan menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Juga ketika dia diminta mundur sebagai Wakil Gubernur DKI beberapa tahun lalu.

"Seperti yang selama ini saya ditugaskan di pemerintahan, sebelumnya juga di 2019 saya mundur dari wakil gubernur, maupun juga mundur dari partai Gerindra," katanya.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *