Semarak Panggung Prajurit dan Kontes Bonsai di Inhu Peringati HUT Ke-77 TNI

RENGAT (RIAUPOS.CO) – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) apresiasi rangkaian kegiatan yang ditaja Kodim 0302/Inhu dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 77. Karena, kegiatan yang sudah berjalan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi SE diwakili Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Inhu, Endang Mulyawan SHut MSi pada acara pembukaan panggung prajurit, kontes Bonsai se Sumatera dan Bazar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat, Selasa (20/9/2022) malam.

Menurutnya, kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 77 kali ini dinilai bersentuhan langsung dengan masyarakat. Seperti kegiatan bazar, akan dapat mengangkat UMKM daerah yang pada akhirnya berdampak kepada perekonomian masyarakat.

Untuk itu harapnya, melalui rangkaian kegiatan ini kedekatan TNI dengan masyarakat terus terjalin dengan baik. “Kegiatan ini juga membuktikan kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0302/Inhu, Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos mengatakan bahwa, rangka kegiatan dalam rangka HUT TNI ke 77 sudah dimulai sejak awal bulan September ini. “Rangkai kegiatan diawali dengan turnamen Domino, kerjasama dengan Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Inhu,” ucapnya.

Masih dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 77, Kodim 0302/Inhu juga akan menggelar berbagai lomba diantaranya, lomba mancing, turnamen catur, lomba kicau burung, kontes motor. Bahkan dihari puncak, akan ada konser yang dipusatkan di kawasan wisata Danau Raja Rengat.

Pihaknya juga akan mempersembahkan berbagai lomba lainnya seperti, lari maraton, jalan santai, sepeda santai. Kegiatan tersebut juga dipusatkan di kawasan wisata Danau Raja Rengat.

“Kegiatan HUT TNI ke 77 kali ini sebagai kilas balik atas pandemi selama dua tahun belakangan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini berdampak positif dan dapat meningkatkan perekonomian. TNI bersama rakyat bersatu untuk bangkitkan ekonomi,” harapnya.

Panitia kontes Bonsai, Eko Purwanto mengatakan bahwa, target peserta akan ada 500 pohon Bonsai. Dimana pesertanya berasal dari berbagai daerah di Riau hingga Jambi dan Sumatera Utara.

“Kontes Bonsai ini akan berlangsung selama enam hari dengan kategori lomba yakni kategori prospek dan kategori pratama. Sedangkan juri berasal dari Persatuan Penggemar Bongsai Indonesia (PPBI) Pusat serta hadiah jutaan rupiah serta door prize,” katanya.

Laporan: Kasmedi (Rengat)

Editor: Eka G Putra

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *